Penyakit Kulit

Cara Mengatasi Infeksi Ragi Kulit

Faktor umum melibatkan steroid, pil KB, dan sabun. Terlalu berkeringat banyak dapat menyebabkan pakaian Anda menyerap kelembaban dan menyebabkan infeksi ragi pada kulit, pakaian lembab dan basah seringkali menjadi penyebab utama tertular penyakit kulit. Namun, bila Anda mengalami gejala infeksi, maka tidaklah sulit untuk mengatasi masalah tersebut. 
Sakit pada kulit dengan warna kemerahan mungkin gejala pertama yang akan Anda lihat jika Anda memiliki infeksi kulit jamur. Namun, sebelum memutuskan beberapa tindakan untuk menghadapinya, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan. Karena gejala-gejala ini mungkin juga disebabkan oleh beberapa penyakit lain. Kulit gatal dan bersisik juga merupakan gejala umum.

Infeksi kulit jamur mungkin memerlukan intervensi medis segera tergantung pada beratnya penyakit ini. penyakit ini akan menjadi parah dengan ditandai muntah, kotoran dan demam. Dalam kasus tersebut, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda segera karena gejala-gejala tersebut juga dapat berhubungan dengan penyakit seperti infeksi ginjal dan usus buntu.


Mulut dan sariawan juga rentan terhadap infeksi jamur kulit. Kulit terinfeksi jamur karena sistem kekebalan tubuh melemah. Pada titik tersebut, mencari pengobatan secara medis adalah wajib sehingga para ahli  memperlakukan Anda secara baik untuk mengatasi infeksi yang semakin parah.


Anda tidak perlu menjalani tes untuk mengidentifikasi infeksi kulit jamur. Namun, jika seluruh tubuh sedang terjangkit akibat infeksi, maka sejumlah tes laboratorium perlu dilakukan untuk mengetahui penyebabnya secara pasti. Ada beberapa pengobatan rumah dan perawatan alami yang dapat membantu Anda menyingkirkan infeksi jamur kulit.


Tea tree oil, bawang putih, dan yoghurt adalah beberapa pengobatan alami yang bisa menyembuhkan infeksi bila diterapkan ke daerah yang terkena infeksi. Salep dan krim jamur juga tersedia di toko-toko obat. Obat resep juga dapat membantu untuk memecahkan masalah kulit Anda.


Yang paling penting, agar Anda terjauh dari infeksi kulit jamur jagalah agar kulit Anda bersih dan kering sepanjang waktu. 

Comments

Leave a Reply

Blogger news

About

Diberdayakan oleh Blogger.